Home » » Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal - Tips kesehatan glutera

Menjaga Kesehatan Ginjal

Glutera - Kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang penting untuk kita jaga. Terlebih lagi organ penting dalam tubuh kita seperti ginjal. Gaya hidup sehat merupakan salah satu cara agar tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah rusak oleh aktifitas. Makanan dan minuman merupakan faktor yang penting untuk menjaga agar ginjal tetap sehat.

Cara menjaga kesehatan ginjal bisa dilakukan dengan menghindari beberapa hal berikut ini, seperti :

1. Hindari merokok. Merokok tidak hanya membuat anda boros dengan pengeluaran yang tidak ada artinya. Namun dengan menghindari rokok maka akan banyak sekali manfaat kesehatan yang akan kita peroleh. Seperti halnya paru-paru lebih sehat, mata, otak, jantung dan organ yang lain termasuk ginjal. Merokok dalam waktu lama, akan perlahan menurunkan fungsi ginjal, sehingga kemampuannya untuk melakukan filtrasi tidak akan sebaik orang yang tidak merokok.

2. Hindari minum alkohol. Alkohol merupakan minuman yang sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal. Banyak yang mengalami gagal ginjal ternyata mempunyai kebiasaan yang buruk termasuk sering mengkonsumsi alkohol. Disamping itu, orang yang sering mengkomsumsi alkohol lebih mudah terserang penyakit dan susah untuk disembuhkan karena ginjal sudah lambat laun mengalami disfungsi.

3. Kurangi Antibiotik. Mengkonsumsi antibiotik saat dibutuhkan atau saat terjadi infeksi memang sangat baik untuk tubuh. Namun, kenyataanya saat ini banyak orang yang dengan mudahnya mengkonsumsi antibiotic tanpa sepengetahuan dokter, dengan alasan agar cepat sembuh. Padahal belum tentu antibiotik tersebut dibutuhkan.

Terlalu sering mengkonsumsi antibiotik tanpa indikasi penyakit yang jelas akan memperberat kerja ginjal sehingga ginjal akan mudah rusak. Agar ginjal tetap sehat, mulailah manjaga daya tahan tubuh dengan menghindari penyebab infeksi, sehingga tubuh tidak akan terlalu sering terpapar antibiotik. Jika diperlukan, senantiasalah berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan mengkonsumsi antibiotic.

Tiga hal diatas sebaiknya anda hindari untuk menjaga kesehatan ginjal anda dan anda bisa mengkomsumsi glutera yang dapat menjaga kesehatan ginjal dan memperbaiki kesehatan sistem tubuh yang lain. Silahkan hubungi kami dilayanan 0819-1000-0067 PIN BB 29F409E5.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger