Home » » KODE ETIK DAN PERATURAN MEMBER GLUTERA™

KODE ETIK DAN PERATURAN MEMBER GLUTERA™

KODE ETIK DAN PERATURAN MEMBER GLUTERA

Kerjasama

Glutera - Kode etik dan Peraturan Member GLUTERA™ ini dibuat sebagai pedoman bagi semua Member yang terlibat dalam bisnis GLUTERA™. Semua Member GLUTERA™ secara otomatis akan terikat dengan GLUTERA™ dengan segala ketentuan yang ada dan telah dicantumkan dalam kode etik dan peraturan ini.

Bab I
MAKSUD DAN TUJUAN
1. Menjelaskan hubungan antara Perusahaan dengan Member GLUTERA™
2. Melindungi kepentingan semua Member GLUTERA™
3. Menjelaskan etika dalam menjalankan bisnis GLUTERA™

Bab II
SYARAT MENJADI MEMBER
1. Telah berusia 17 tahun atau memiliki identitas resmi (KTP,SIM,PASPOR).
2. Setiap Calon Member harus disponsori oleh seorang Member yang telah terdaftar di GLUTERA™.
3. Mengisi Formulir Pendafataran Member GLUTERA™ dan Melampirkan fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku atau Identitas diri lain yang masih berlaku SIM,Paspor,dll.
4. Formulir manual bersifat memudahkan dalam pendaftaran secara on-line melalui website www.glutera.com, dan perusahaan menyimpan data member berdasarkan data yang diisikan melalui website tersebut.
5. Tidak dalam status sebagai tahanan atau berada dalam perawatan lembaga rehabilitasi lainnya.
6. Membeli /membayar paket pendaftaran & pembelian produk senilai Rp.750.000,-
7. Batas maksimal pembelian dengan nama yang sama sesuai Nomor Rekening Bank dan KTP/SIM adalah 15 Paket Produk atau 15 Business Centre.

Bab III
KODE ETIK DAN TATATERTIB MEMBER
1. Member GLUTERA™ adalah Mitra dari Perusahaan GLUTERA™ dan bukan Perwakilan Resmi, Agen atau Karyawan GLUTERA™ sehingga tidak mempunyai wewenang untuk bertindak dan atas nama (mewakili GLUTERA™).
2. Setiap Member GLUTERA™ berhak dan berwenang menjalankan kegiatan usahanya seperti mensponsori, membeli dan menjual produk-produk yang dikeluarkan oleh GLUTERA™di seluruh wilayah Republik Indonesia.
3. Setiap Member GLUTERA™ hanya diperbolehkan memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai produk dan system usaha yang ada di GLUTERA™. Dalam hal ada pernyataan yang menyimpang dan tidak sesuai dengan yang dikeluarkan oleh GLUTERA™, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab Member yang bersangkutan secara pribadi.
4. Setiap Member GLUTERA™ dilarang melakukan Penjualan produk-produk yang dikeluarkan oleh GLUTERA™ di bawah harga yang telah ditentukan.
5. Seluruh data pribadi member yang telah masuk, menjadi milik GLUTERA™ dan jika disalurkan pada pihak ketiga semata-mata untuk kepentingan tujuan usaha para member.
6. GLUTERA™ berhak menerima dan atau menolak pendaftaran yang diajukan
7. Hubungan antara Member dan Perusahaan GLUTERA™ bukan hubungan ketenagakerjaan, sehingga tidak tunduk kepada ketentuan-ketentuan hukum ketenagakerjaan.
8. Jangka waktu keanggotaan GLUTERA™ berlaku selamanya dan dapat diwariskan sesuai dengan ahli waris yang telah ditunjuk pada formulir pendaftaran.
9. Setiap member GLUTERA™ wajib memiliki rekening bank yang ditunjuk oleh Perusahaan yaitu Bank BCA, Mandiri, BRI dan BNI46. Bila yang bersangkutan telah memiliki rekening diluar bank yang ditunjuk, maka disarankan untuk membuka rekening baru di salah satu bank yang ditunjuk tersebut.
10. GLUTERA™ berhak secara sepihak membatalkan status keanggotaan Member GLUTERA™ jika dinilai aktifitas dan etika yang bersangkutan berlawanan dan melanggar salah satu kode etik dan Peraturan Member. Dalam hal tersebut diatas GLUTERA™ Berhak membekukan seluruh penghasilan dan share baik dalam bentuk uang maupun barang dan Member yang bersangkutan tidak berhak menerima penggantian kerugian dalam bentuk apapun. Selanjutnya yang bersangkutan akan dimasukkan dalam "daftar hitam" perusahaan yang tidak dapat melakukan kerjasama lagi dengan perusahaan dalam bentuk apapun
11. Setiap member GLUTERA™ dapat mengundurkan diri dari keanggotaan GLUTERA™ dengan cara mengajukan permohonan secara tertulis dan disetujui oleh Management GLUTERA™.
12. Member GLUTERA™ yang telah mengundurkan diri dapat aktif kembali apabila telah mengundurkan diri minimal selama 6 (enam) bulan dengan mengajukan pendaftaran bar.
13. Nama yang dicantumkan adalah nama perorangan dan tidak diperkenankan menggunakan nama instansi, lembaga, organisasi, dll.
14. GLUTERA™ hanya mengenal satu ID untuk satu orang.
15. Setiap Member GLUTERA™ yang telah meraih reward wajib melaksanakan KOMITMEN TOTAL. Apabila didapati pelanggaran terhadap hal tersebut, maka GLUTERA™ akan melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan pada Bab III Pasal 11 di atas.
16. Pergantian kepemilikan hanya diperbolehkan kepada ahli waris yang telah ditunjuk pada formulir pendaftaran dan mendapatkan persetujuan dari Management GLUTERA™.
17. Perpindahan garis sponsorisasi hanya dapat dilakukan dengan cara mengundurkan diri terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan yang diatur pada Bab III pasal 12.

Bab IV
PENGGUNAAN NAMA DAN MEREK DAGANG
PENGERTIAN
Nama usaha, merek dagang, perangkat jasa, serta hak milik intelektual merupakan asset usaha yang penting dan bernilai. Pokok-pokok tersebut penting untuk mengenali sumber dan reputasi usaha produk-produk dan jasa pelayanan yang tersebar dan juga diperlukan untuk membedakan dengan produk/jasa dari pesaingnya.

Merek dagang harus dilindungi dari penyalahgunaan dan pelanggaran oleh pihak-pihak lain. Setiap kali suatu merek dagang atau symbol disalahgunakan, maka nilai dan merek dagang tersebut dapat berkurang bahkan hilang sama sekali. Sekali suatu merek dagang melemah atau hilang, maka sangat sulit bahkan tidak mungkin untuk meraih kembali nilai dan arti seperti semula. Oleh sebab itu, GLUTERA™ berusaha keras untuk melindungi nama dan merek dagang, logo, design dan semua nama produk.
1. Penggunaan nama dan logo "GLUTERA™"
2. Member yang dapat memasang logo "GLUTERA™" di tempat aktivitas bisnisnya adalah seorang member yang memegang ijin resmi sebagai "GLUTERA™ REPRESENTATIVE CENTER"
3. GLUTERA™ diberikan kuasa penuh oleh Member GLUTERA™ untuk melakukan dan atau menangani kasus penggunaan "papan/spanduk/logo GLUTERA™, dan tidak ada tuntutan dalam bentuk apapun dari Member GLUTERA™ bila dalam penggunaannya tidak memenuhi standar yang telah ditentukan atau tidak sesuai dengan standar kebersihan dan peraturan pemerintah setempat.
4. Penggunaan nama dan logo yang dilarang Member GLUTERA™ tidak boleh memproduksi atau mengusahakan dari sumber lain barang-barang seperti stiker, souvenir, bahan bacaan, alat tulis, kaos, topi, dan bentuk-bentuk merchandise lainnya yang dicetak dengan menggunakan nama dan atau logo GLUTERA™ tanpa persetujuan tertulis dari Management GLUTERA™.

Bab V
KEMATIAN DAN WARISAN
KEMATIAN ANGGOTA
Jika seorang Member GLUTERA™ meninggal dunia dan yang bersangkutan tidak mencantumkan nama ahli warisnya pada formulir pendaftaran, maka GLUTERA™ akan meminta kepada ahli waris sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Apabila dalam waktu 60 (enam puluh) hari pihak ahli waris belum memberikan keputusan, maka GLUTERA™ berhak untuk mengatur/mengalihkan/membatalkan hak keanggotaannya. Prosedur pengurusan Warisan keanggotaan GLUTERA™ sbb :
1. Melampirkan surat keterangan kematian dari kelurahan, wasiat (bila ada), surat keterangan waris dari pengadilan atau instansi yang berwenang.
2. Melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) atas nama Pewaris dan Ahli Waris yang masih berlaku.

Bab VI
PEMBAYARAN BONUS
1. Setiap member wajib memiliki dan mencantumkan nomor rekening dan bank yang ditunjuk oleh perusahaan yaitu BCA, Mandiri, BRI dan BNI46.
2. Harus mencantumkan secara jelas sesuai dengan nama yang ada di bank.
3. Untuk BRI dan BNI46 harus mencantumkan nama Unit dan Cabang bank yang bersangkutan.
4. Satu nama dan nomor rekening hanya dapat digunakan maksimal untuk 15 (lima belas) nomor ID. Bila terjadi kelebihan, maka system computer secara otomatis akan memblokir rekening yang bersangkutan.
5. Pembayaran segala bentuk transaksi dalam bentuk Transfer Bank dianggap sah apabila telah diterima dan masuk ke rekening Perusahaan.
6. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap pembayaran melalui Transfer Bank selain Nomor rekening Resmi GLUTERA™.
7. Bonus dibayar setiap hari, kecuali hari libur (bank tutup) bonus akan diakumulasikan.
8. Bonus dibayarkan berapapun jumlahnya dan dipotong untuk Administrasi Pay Rollsebesar Rp.5.000,-
9. Jumlah bonus akan dikenai potongan sebesar 10% sebagai FIS (Flat Index System), untuk jangka panjang perusahaan.
Bab VII
LAIN-LAIN

PEMBELIAN PRODUK
1. Seorang Member GLUTERA™ hanya dapat membeli produk-produk GLUTERA™ dari Representative resmi GLUTERA™.
2. Produk yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan kecuali karena kerusakan akibat proses pengiriman.

PENJUALAN PRODUK
1. Seorang member tidak diperbolehkan memajang produk GLUTERA™ di toko-toko pengecer kecuali di toko Representative resmi GLUTERA™.
2. Seorang member diperbolehkan menjual produk-produk GLUTERA™ kepada siapapun secara langsung dan tidak langsung.
3. Member GLUTERA™ tidak diperbolehkan menaikkan atau menurunkan harga jual produk Pelanggaran tersebut di atas dapat berakibat pada pengakhiran keanggotaan.
4. GLUTERA™ tidak menerima klaim / penggantian kerusakan produk yang diakibatkan oleh kesalahan penyimpanan.
5. Claim penggantian kerusakan produk yang diakibatkan oleh proses pengiriman harus dilakukan paling lambat 3 x 24 jam setelah barang diterima dan apabila melebihi dari waktu yang ditentukan GLUTERA™ tidak dapat melayani claim penggantian.
6. Apabila terjadi claim penggunaan produk atas terjadinya kematian seseorang, harus dilakukan pembuktian yang kuat dengan surat keterangan dokter dan disertai hasil laboratorium yang sah.

Demikian kode etik dan peraturan member GLUTERA™.semoga dapat di mengerti.

Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger