Home » , , » Penyebab Kulit Kering Kusam dan Bersisik

Penyebab Kulit Kering Kusam dan Bersisik

Penyebab Kulit Kering Kusam dan Bersisik - Faktor yang menjadikan kulit kering kusam atau mencegah kulit tidak kering


Glutera - Kulit kering dan bersisik merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi tidak hanya pada para pria, namun juga banyak diantara wanita yang mengalaminya. Efek yang terlihat dari kulit kering adalah kulit akan terlihat keriput, kusam, dan tidak segar. Sehingga kita akan menjadi risih sendiri ketika hal itu terjadi pada kulit kita. Untuk itu perlu diketahui penyebab kulit kering kusam dan bersisik agar kita bisa mengambil perawatan yang benar. Seperti halnya tips mendapatkan kulit wajah cantik juga penting untuk anda ketahui.


Kulit yang kering dan bersisik biasanya hanya memiliki kadar minyak (sebum) yang sangat rendah dan cenderung cukup sensitif, dan karena tidak dapat mempertahankan kelembabannya kulit akan terlihat kusam. Kulit yang terasa kaku setelah mencuci muka adalah salah satu ciri kondisi kulit kering. Ketika dioles oleh pelembab baru kulit akan tidak lagi terasa kaku.

Berikut ini adalah beberapa faktor atau penyebab kulit kering kusam dan bersisik yang mungkin saat ini anda alami :

1. Faktor Keturunan (Genetik)
Dalam faktor genetik, kondisi bawaan seseorang dipengaruhi oleh orang tua atau anggota keluarga dekat yang lain. Jadi jika ada orang tua anda yang memiliki kulit kering maka anda kemungkinan besar juga akan mempunyai kulit kering.

2. Kondisi Struktur Kulit
Kulit anda akan terkena dehidrasi bila kondisi kelenjar kulit anda tidak mampu memberi cukup librikasi pada kulit. Dan sebagai akibatnya adalah kulit anda menjadi kering

3. Pola Makan
Salah satu pemicu kulit menjadi kering adalah kurangnya nutrisi tertentu terutama sayuran. Jika pola makan anda buruk dan tidak mengandung gizi yang cukup maka anda bisa terkena kulit kering.

4. Faktor Lingkungan
Kulit kering bisa juga disebabkan oleh pengaruh lingkungan seperti udara dingin, terkena sinar matahari terlalu lama, dan lain-lain.

5. Penyakit Kulit
Kulit yang terserang penyakit kulit seperti eksim, prsoriaris, dan lain-lain bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Demikian artikel penyebab kulit kering kusam dan bersisik semoga bermanfaat. Dengan pola gaya hidup sehat akan senantiasa menjadikan kita mudah dalam merawat dan menjaga kesehatan badan. Sehingga tidak menyebabkan masalah yang serius ketika harus tertimpa suatu hal yang tidak kita inginkan.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger