Home » , , » Tips Mencegah Kulit Kering dan Kusam

Tips Mencegah Kulit Kering dan Kusam

Tips Mencegah Kulit Kering dan Kusam - Cara untuk menjadikan kulit selalu lembab atau tips menjadikan kulit tidak kering


Glutera - Kecantikan selalu menjadi nomor satu bagi wanita dimanapun mereka berada. Mulai dari kecantikan rambut sampai dengan ujung kuku kaki. Tips mencegah kulit kering dan kusam merupakan hal yang penting untuk diketahui. Begitu juga penyebab kulit kering kusam dan bersisik yang sering mereka alami.

Untuk mencegah kulit kering, berikut adalah beberapa tips berguna untuk mencegah kulit kering kusam dan bersisik :

1. Sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab setiap hari. Yang harus diperhatikan adalah pilih pelembab yang menggunakan bahan dasar air dan mengandung nutrisi bagi kulit agar tidak kering. Jangan sekali-kali menggunakan pelembab yang berbahaya seperti mengandung bahan kimia berbahaya.

2. Hindari lingkungan atau ruangan yang memiliki suhu terlalu dingin karena dapat menyebabkan kulit anda bertambah kering. Ini khusus bagi anda yang tinggal didaerah yang panas, karena hal ini tidak berlaku bagi mereka yang tinggal didaerah dingin seperti Eropa.

3. Olahraga selama sekitar 30 menit tiga kali dalam seminggu sangat di anjurkan agar kulit terlihat segar. Ini terjadi karena adanya keringat yang keluar dari kulit, sehingga menjadikan kulit selalu lembab dan dingin. Selain itu berolahraga akan menjadikan tubuh anda juga akan sehat.

4. Jika anda sering beraktivitas di udara terbuka, gunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 15. Jangan menggunakan cream yang mengandung mercury, karena akan membuat kulit anda merah seperti terbakar.

5. Mengkonsumsi makanan yang terjaga nutrisinya. Anda harus pastikan makanan yang anda konsumsi sehari-hari mengandung vitamin A,B,D, dan E yang cukup agar kulit anda terjaga kelembabannya.

6. Minum air putih minimal 2 liter dalam sehari, mengkonsumsi air putih yang banyak akan membantu kulit anda terlihat cerah dan tidak kusam.

7. Jika tips-tips di atas belum mampu mengatasi masalah kulit kering, sebaiknya anda segera menghubungi dokter spesialis kulit. Yang jelas terapkan gaya hidup sehat pada kehidupan anda sehari-hari.

Demikian artikel mengenai tips mencegah kulit kering dan kusam yang mudah dan dapat anda lakukan sendiri. Dengan kulit yang senantiasa sehat menjadikan anda tampil lebih percaya diri dan tentu saja anda akan terlihat sehat dan segar.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger