Home » » Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

http://www.glutera-indonesia.com/ - Madu adalah nektar bunga yang dikumpulkan oleh serangga yang bertekstur cair lebih ke kental dan memiliki rasa yang manis sedikit asam. Madu dalam kehidupan manusia banyak sekali kegunaannya. Dalam bidang kesehatan madu dapat membantu memperkuat system imun bagi Anda yang sedang dalam masa penyembuhan, bisa juga digunakan untuk campuran jamu tradisional sebagai pengganti gula. Sedangkan dalam kecantikan, manfaat madu itu sendiri juga tak kalah banyaknya. Apa saja manfaat si manis ini?

1. Melembabkan kulit wajah
Madu mempunyai kemampuan untuk mengikat air, maka dari itu apabila Anda rajin menggunakan masker minimal dua kali seminggu maka kelembaban alami kulit anda akan terjaga.

2. Mengatasi bibir pecah-pecah
Dengan cara siapkan satu sendok makan madu, kemudian panasi sebentar madu di dalam sendok tersebut hingga bertekstur agak mencair dan tunggu hingga hangat lalu oleskan pada bibir ketika menjelang tidur malam dan lakukan selama satu minggu.

3. Mengatasi jerawat
Madu mempunyai kemampuan sebagai anti bakteri. Ketika Anda mengalami kondisi wajah yang kurang sehat akibat timbulnya jerawat otomatis jerawat tersebut menyebabkan infeksi. Madu dapat digunakan untuk mengatasi infeksi tersebut dengan menggunakan masker madu yang didiamkan selama 10 menit pada wajah yang sebelumnya sudah di bersihkan, lakukan rutin setiap hari sampai jerawat benar-benar mongering.

4. Menyamarkankan noda hitam bekas jerawat

Apabila jerawat yang sudah sembuh tersebut meninggalkan bekas atau noda hitam pada wajah Anda, cukup gunakan madu untuk menyamarkannya. Caranya yaitu madu yang dipanasi dibiarkan hingga hangat lalu oleskan pada noda yang ada di wajah, tunggu sekitar 2 jam. Setelahnya bilas hingga bersih lakukan setiap hari.

5. Mencerahkan kulit wajah
Dalam mencerahkan kulit wajah, madu berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang tertimbun di lapisan kulit atas yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Maka, siapkan sesendok makan madu, sesendok almond yang dicincang halus, sesendok makan oatmel dan sesendok the air lemon. Campur bahan-bahan, aplikasikan ke seluruh wajah, pijat merata dengan lembut selama 5 menit, setelahnya bilas dengan air. Niscaya kulit wajah akan terasa lembut dan cerah

6. Penyembuh luka
Esensi gula yang terkandung pada madu dapat membantuh mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu dengan kandungan anti bakteri pada madu dapat meminimalkan resiko luka semakin parah dan menjadi cepat kering.

7. Membersihkan kulit wajah
Madu mengandung enzim alami yang apabila dicampur air, akan tercipta antiseptik yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit itu sendiri.

8. Pelindung kulit
Di dalam madu, terkandung zat anti jamur, serta anti mikroba dan mengandung antioksidan yang tinggi yang apabila Anda oleskan tipis-tipis pada kulit wajah akan mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak lapisan atas kulit bahkan dapat menembus hingga lapisan bawah epidermis kulit, sehingga kulit akan muncul bintik-bintik merah dan kulit menjadi terbakar.

9. Memperlambat penuaan kulit
Polusi, asap rokok, debu dapat mempercepat proses penuaan pada kulit, sehingga kulit akan menjadi kusam, muncul bintik hitam, dan muncul kerutan-kerutan halus sebelum waktunya. Madu dengan kandungan antioksidannya mampu melawan radikal bebas dengan cara mengubah madu menjadi toner dengan campurannya yakni siapkan satu sendok makan air lemon, satu sendok makan madu, serta 50 ml air. Campurkan bahan-bahan tersebut dan tuang kedalam botol bersih dan gunakan seperti biasanya Anda mengaplikasikan toner.

Anda bisa menggunakan madu untuk kecantikan kulit wajah yang alami sebagai perawatan yang aman. Penggunaan bahan kosmetik yang berbahaya tentu saja lebih beresiko jika dibanding dengan menggunakan bahan alami seperti madu dan yang lain, meskipun memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Dan namanya perawatan harus dilakukan dengan teratur.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger