Home » , » Khasiat Tomat

Khasiat Tomat

Khasiat Tomat - Manfaat buah tomat atau buah untuk kesehatan badan

Glutera - Buah tomat, siapa yang tidak kenal dengan nama yang satu ini. Walaupun banyak yang menggunakan untuk sayuran, ternyata tomat juga banyak yang menganggap sebagai buah yang kaya manfaat. Sehingga tidak heran jika tomat menjadi buah yang langsung siap untuk dimakan dengan berbagai khasiat tomat yang begitu banyak.

Nah, apa saja khasiat tomat tersebut. Berikut ini adalah diantara khasiat yang bisa anda dapat jika mengkonsumsi tomat dengan teratur :

1. Sebagai Antioksidan Alami
Tomat kaya akan vitamin A dan C, serta kandungan beta carotene dan lycopene yang tinggi. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan aktif yang bekerja menetralisir radikal bebas yang berbahaya di dalam aliran darah. Radikal bebas dalam darah ini dapat dibuang dengan lycopene. Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat merusak sel. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa sandwich dengan potongan tomat segar atau tomat ceri sebagai camilan dalam bekal makan Anda sehari-hari.

2. Dapat Menyehatkan Mata
Karena kandungannya akan vitamin A yang begitu tinggi, tomat adalah makanan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan penglihatan Anda. Tomat akan menjaga mata dari risiko penyakit rabun senja.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan lycopene yang dimiliki tomat dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker usus besar) Lycopene dianggap sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Dan yang lebih menarik lagi, tomat yang dimasak dapat memproduksi lebih banyak lycopene daripada tomat mentah. Jadi cobalah rutin mengonsumsi sup tomat atau masukkan tomat dalam masakan tumisan Anda!

4. Menjadikan Jantung Sehat
Kandungan Kalium dan Vitamin B yang dimiliki tomat dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol tinggi. Zat ini, nantinya bisa membantu Anda mencegah stroke, serangan jantung dan gangguan jantung yang mematikan lainnya.

5. Mempercantik Kulit
Tingginya jumlah lycopene membuat tomat sangat baik digunakan untuk perawatan kulit. Lapisi kulit wajah Anda dengan bagian dalam kulit tomat dan diamkan selama kira-kira 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Wajah akan terlihat bersih dan bersinar seketika. Lakukan secara rutin tiap minggu.

6. Menjadikan Rambut Indah
Masih ingat tentang banyaknya kandungan Vitamin A dalam sebuah tomat? Selain bagus untuk mata, gigi, kulit, dan tulang, Vitamin A juga bagus untuk menjaga rambut Anda tetap kuat dan sehat.

7. Menambah Tulang Menjadi Kuat
Tomat juga memiliki kandungan Vitamin K dan Kalsium yang cukup untuk membantu tulang Anda menjadi lebih kuat. Konsumsi sedikitnya satu buah tomat setiap hari dan dapatkan khasiat tomat yag luar biasa.

Dengan gaya hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi semoga kita selalu dalam keadaan fit dan sehat selalu. Untuk menjaga kesehatan tubuh bisa anda gunakan glutera yang banyak sekali khasiatnya. Salam sehat.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger