Home » » 10 Orang Terkaya Indonesia 2013

10 Orang Terkaya Indonesia 2013

10 Orang Terkaya Indonesia 2013 - Orang-orang kaya di indonesia atau daftar orang kaya indonesia atau pengusaha kaya dari indonesia


Glutera - Asia adalah rumah dari para miliuner dunia. Jumlah miliuner di Asia mencapai 608 orang, diikuti oleh Amerika Utara 440 orang miliuner, dan Eropa 324 orang miliuner. Siapakah 10 orang Indonesia yang masuk daftar orang terkaya dunia?

Media asal China yaitu Hurun mengeluarkan data orang terkaya dunia dalam Hurun Report. Dalam daftar tersebut setidaknya ada 1.453 orang kaya di dunia dengan kekayaan masing-masing di atas US$ 1 miliar atau Rp 9,5 triliun.

Dikutip dari data Hurun Report, Jumat (1/3/2013), AS dan China menguasai setengah dari jumlah miliuner di planet ini. Jumlah orang kaya di AS berjumlah 408 orang, dan diikuti China 357 orang.

Carlos Slim masih menduduki posisi orang terkaya di muka bumi ini dengan nilai kekayaan US$ 66 miliar, diikuti Warren Buffet dengan kekayaan US$ 58 miliar.

Ingin tahu siapa 10 orang terkaya di Indonesia 2013? Ini daftarnya:

1. Theodore Rachmat merupakan rekan kerja Edwin Soeryadjaya yang berada di peringkat 10 orang terkaya di Indonesia. Melalui Adaro Energy, Theodore Rachmat memiliki harta kekayaan hingga US$ 1 miliar atau Rp 9,5 triliun.

2. Melalui Mayapada dan perusahaan real estatenya, Tahir berada di peringkat sembilan orang terkaya di Indonesia. Hurun mencatat, pria berusia 61 tahun ini memiliki harta kekayaan hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9,5 triliun.

3. Pendiri Adaro Energy dan Saratoga ini disebut Hurun memiliki kekayaan hingga US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 10,4 triliun. Ia berada di peringkat delapan orang terkaya di Indonesia.

4. Murdaya Poo memiliki kekayaan US$ 1,4 miliar atau Rp 13,3 triliun. Murdaya memiliki bisnis di bidang investasi Central Cipta Murdaya. Fokus bisnis keduanya bergerak di bidang entertainment.

5. Kiki Barki Pemilik perusahaan Harum Energy ini memiliki kekayaan hingga US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 14,2 triliun. Pria berusia 74 tahun ini berada di posisi 6 orang terkaya di Indonesia versi Hurun.

6. Peter Sondakh melalui Golden Energy Mines menempati posisi kelima. Dengan kekayaan US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 16,2 triliun. Peter Sondakh juga bergerak di bidang investasi.

7. Low Tuck Kwong mendirikan perusahaan tambang batubara bernama Bayan Resources. Perusahaan tambang berkode emiten BYAN ini membawa Low Tuck Kwong berada di posisi ke-4 orang terkaya di Indonesia.

Low Tuck Kwong tercatat memiliki kekayaan hingga US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 17,1 triliun.

8. Achmad Hamami melalui perusahaan investasinya yaitu ABM Investama, menempati posisi ketiga dengan harta kekayaan yang mencapai US$ 2,1 miliar atau sekitar Rp 19,9 triliun.

ABM Investama terus berekspansi di bidang pertambangan khususnya batubara. ABM Investama merupakan perusahaan tercatat di bursa saham Indonesia dengan kode saham ABMM di BEI.

9. Chairul Tanjung melalui CT Corp menempati posisi kedua dengan kekayaan mencapai US$ 3 miliar atau Rp 28,5 triliun. Hurun mencatat, pria yang akrab disapa CT ini memiliki dua fokus usaha yakni industri entertainment dan investasi.

Pria berusia 51 tahun ini menurut Hurun, mengembangkan bisnisnya secara individual.

10. Michael dan R. Budi Hartono, Melalui bisnis inti Bank Central Asia (BCA). Hurun mencatat, jumlah kekayaan Michael dan R. Budi Hartono mencapai US$ 7,1 miliar atau sekitar Rp 67,4 triliun.
Usaha bank dan rokok menjadi bisnis kunci dari kedua pengusaha tersebut. Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/03/01/131139/2183164/68/daftar-terbaru-10-orang-terkaya-di-indonesia-versi-media-china

Demikian postingan 10 orang terkaya indonesia 2013 semoga memberikan inspirasi bagi anda untuk berusah alebih baik.
Share this article :
 
Copyright © 2013. Glutera Glutathione Precursors - Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Cream Sari Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger